Home / Agustus 2019 / Kehumasan dan Marketing Rumah Sakit

Kehumasan dan Marketing Rumah Sakit

21 - 23 Agustus 2019, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta

DESKRIPSI

Bagi rumah sakit, humas sangat berperan penting dalam memberikan informasi kepada masyarakat. Selain sebagai ujung tombak dalam sebuah program, bagian humas juga berperan dalam menjelaskan kejadian-kejadian penting yang terjadi dalam rumah sakit seperti ketika ada kejadian mal praktek atau operasi khusus. Peran kehumasan dalam hal ini tidak lepas kaitannya dengan peran marketing, yaitu bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh rumah sakit akan berimbas pada respon masyarakat akan citra rumah sakit tersebut. Citra yang positif secara tidak langsung akan terlihat dengan adanya penambahan jumlah pasien yang datang di rumah sakit, dimana kedepannya pihak rumah sakit akan dapat memberikan pelayanan yang optimal serta berlanjut kepada masyarakat. Melihat dari hal tersebut, maka diperlukan sebuah tim humas yang solid dan juga strategi pemasaran yang baik dan terarah agar rumah sakit dapat membangun dan membentuk citra positif dan serta memiliki kepercayaan dari masyarakat luas.

Pelatihan ini akan memberikan ilmu dan pengetahuan tentang bagaimana sikap dan cara berkomunikasi dengan masyarakat maupun media sehingga bisa memberikan manfaat yang optimal bagi masyarakat dan juga pengetahuan bagaimana cara strategi pemasaran yang efektif untuk memperoleh kepercayaan masyarakat sehingga akan mendukung pengelolaan dan pelayanan rumah sakit tersebut kedepannya. 

MATERI

  1. Tugas dan Fungsi Humas Rumah Sakit
  2. Psikologi dan Komunikasi Massa
  3. Perencanaan Program Humas
  4. Crisis Management
  5. Handling Complain
  6. Press Release dan Hubungan dengan Media
  7. Fungsi Pemasaran bagi Rumah Sakit
  8. Perencanaan Program Pemasaran untuk Rumah Sakit yang Dipimpin/Dikelola
  9. Studi Kasus

PESERTA

Pelatihan ini sangat tepat diikuti oleh:

  • Direktur Utama Rumah Sakit
  • Direktur Pemasaran dan Direktur SDM/Personalia
  • Kabag Humas/Kabag Informasi/Kabag Pemasaran Rumah Sakit
  • Sekretaris Eksekutif/Sekretaris Direksi/Sekretaris Pimpinan
  • Pengurus Yayasan/Komisaris Rumah Sakit

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Khusus Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Kehumasan dan Marketing Rumah Sakit
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin3

Check Also

Hukum Perusahaan

29 - 31 Oktober 2019, Neo Malioboro Hotel, YogyakartaDESCRIPTION Perkembangan dunia bisnis yang makin pesat ...