Home / April 2019 / Effective Office Management

Effective Office Management

25 - 27 Juni 2019, Neo Balikpapan Hotel, Balikpapan
23 - 25 April 2019, Neo Balikpapan Hotel , Balikpapan

DESKRIPSI

Kantor dewasa ini telah berkembang menjadi suatu tempat menerima informasi, mengolah, mendistribusikan, serta menyimpan informasi. Karyawan yang bertugas di bagian administrasi kantor tidak lagi berperan hanya sekedar menyimpan informasi yang diterimanya, namun juga memastikan bahwa informasi yang diterima dan diolah adalah informasi yang akurat, relevan, memadai, dapat diandalkan. Informasi yang kemudian didistribusikan pun harus dapat diandalkan, dalam arti memenuhi kebutuhan si penerima informasi dalam mengambil keputusan.

Di era informasi ini, dimana informasi serba berlimpah, serba cepat, karyawan harus mampu memilah informasi yang benar-benar relevan, serta mengolahnya menjadi bentuk yang dibutuhkan pada waktu yang ditentukan. Pengetahuan karyawan administrasi mengenai Manajemen Perkantoran sangat diperlukan dalam upaya mengelola kantor sebagai sumber informasi yang efektif dan efisien. Setelah mengikuti training ini Peserta dapat memahami fungsi administratif sebagai pendukung kegiatan manajemen secara keseluruhan, memahami cara mengidentifikasi, menyajikan, dan menyalurkan informasi yang relevan, serta memahami cara mengelola kantor agar dapat menjadi ruang kerja penunjang produktivitas kerja.

OUTLINE MATERI

  1. Memahami Peran Office Management
  2. Memahami Core Components dari Office Management (Fungsi, Peran dan Tanggung Jawab)
  3. Ekspektasi yang Diharapkan pada Office Management
  4. Four Dimensions Exercise
  5. Pengadaan yang Efektif, Terencana dan Terstruktur
  6. Membuat Perencanaan Pengadaan
  7. Menghindari Permasalahan yang Biasa Terjadi Dalam Pengadaan
  8. Mengontrol Pengadaan dan Dokumentasi Pengadaan
  9. Membuat Procedure dan Process Pengadaan
  10. Adminstrasi, Akuntansi dan Budget
  11. Problem Solving dan Decision Making
  12. Sistem Administrasi Dalam Perkantoran Serta Dokumen yang Dibutuhkan
  13. Sistem Pencatatan Biaya dalam Operasional Perkantoran
  14. Membuat Perencanaan Biaya Perkantoran
  15. Membuat Sistem dan Prosedur
  16. Mengelola Fasilitas Perkantoran (Listrik, Telp, Cleaning Service dll)
  17. Teknik Mereduksi Biaya
  18. Mengevaluasi Kebutuhan Yang Efisien
  19. Pengelolaan Aktifitas Penunjang
  20. Mengelola Sistem dan Prosedur Keamanan
  21. Mengelola Cleaning, Housekeeping, Maintenance Electronics (A/C, Fax, Printer, Computer)
  22. Mengelola Jadwal Kerja

PARTICIPANTS

Semua karyawan atau manajer yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam bidang pengelolaan kantor.

METODE TRAINING

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FASILITAS

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Effective Office Management
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Financial Auditing for Internal Auditor

25 - 27 Juni 2019, Neo Malioboro Hotel, YogyakartaDESCRIPTION Tujuan utama pendirian perusahaan adalah memperoleh/mencapai ...