Home / April 2019 / Marketing Intelligence

Marketing Intelligence

24 - 26 April 2019, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta

DESKRIPSI

Marketing Intelligence adalah sebuah strategi yang dapat dilakukan oleh semua perusahaan untuk memperoleh informasi. Informasi itu bisa dilakukan dengan pengumpulan data dan analisis pasar yang sesuai dengan keadaan pasar saat ini. Kegiatan ini lebih banyak dilakukan oleh tim terlatih guna mendapatkan informasi yang akan digunakan untuk menyelesaikan segala perkara yang berhubungan dengan rencana dan strategi pemasaran. Informasi itu dikumpulkan, diuji, dipecahkan, dijelaskan, dan ditafsirkan berhubungan dengan situasi dan kondisi pesaing, serta berusaha mengamankan rahasia-rahasia khusus yang berkaitan dengan perusahaan. Kegiatan Market Intelligence tentunya dilakukan oleh orang-orang terlatih yang bisa melakukan penyamaran, sehingga objek yang dimintai informasi tidak merasakan jika sedang disatroni seorang market intelligence. Seorang Market Intelligence juga mengetahui sumber-sumber informasi dan memanfaatkan segala hal sebagai sumber informasi.

Sambungan telepon hingga tong sampah pun bisa dimanfaatkan sebagai sumber informasi dalam kegiatan ini. Marketing Intelligence ini merupakan bagian dari sistem informasi marketing. Dimana informasi yang diperoleh dalam Marketing Intelligence ini akan diolah dalam sistem informasi marketing. Dalam bisnisnya Marketing Intelligence merupakan pekerjaan yang tidak melanggar hukum, pekerjaan yang tidak mencuri data dari perusahaan lain atau mencuri data-data ilegal untuk mendapatkan informasi dan informasi yang dalam Marketing Intelligence adalah bersifat rahasia.

Penelitian pasar sangat membantu perusahaan dalam melihat seberapa penting perusahaan mampu melihat situasi eksternal yang dihadapinya. Kondisi bisnis yang uncertainty seringkali menjadi kendala serius dalam upaya perusahaan membuat benteng pertahanan. Intelijen pemasaran merupakan faktor kunci atau jawaban atas persoalan di atas.

TUJUAN

  • Melatih personil dengan karakter yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan, yaitu sebagai agen informasi yang baik
  • Mampu membaca peluang pasar yang potensial
  • Mampu mendeteksi gerakan kompetitor
  • Mampu membuat keputusan management berdasarkan informasi yang di peroleh dari agen informasi
  • Mempersiapkan para analis di unit competitive intelegence yang responsive dan mampu menghadapi tantangan-tantangan dari pesaing pasar

MATERI

  1. Pengertian Market Intelligence
  2. Bentuk Informasi Market Intelligence
  3. Sumber-sumber Market Intelligence
  4. Berbagai Data yang Dibutuhkan dalam Market Intelligence
  5. Market Intelligence bagi Perusahaan
  6. Membentengi Market Intelligence dari Pesaing
  7. Manfaat Market Intelligence
  8. Proses Market Intelligence hingga Penyesatan Informasi
  9. Analisa dan Evaluasi Market Intelligence
  10. Marketing Information System
  11. Memberdayakan Market Intelligence
  12. Melakukan TOWS Market Intelligence
  13. Management by Fact
  14. Studi Kasus Tentang Market Intelligence

PESERTA

Sales Manager, Product Manager, Customer Service Manager, Marketing Manager, Mereka yang memiliki Peran, Fungsi serta Tanggungjawab sebagai Pengambil Keputusan dalam Unit Bisnis dan Department menjadi Kunci dalam Pergerakan Perusahaan

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Marketing Intelligence
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Penyusunan Dokumen UKL-UPL

25 - 27 Juni 2019, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta19 - 21 Maret 2019, Neo Malioboro ...