Home / April 2019 / Inovasi Trend dan Arah E-Banking di Era Baru

Inovasi Trend dan Arah E-Banking di Era Baru

23 - 25 April 2019, Swiis Belinn Hotel, Malang

DESKRIPSI

Perubahan teknologi yang cepat dalam beberapa tahun terakhir telah merevolusi cara layanan perbankan dan produk yang dikirim ke konsumen, usaha kecil dan demikian pula dengan perusahaan-perusahaan dan korporasi. Kita semua terbiasa dengan cara kerja Internet, Mobile telepon dan Smartcard telah mengubah kehidupan kita.

Inovasi baru ini telah menjanjikan banyak hal pada dunia perbankan baik di negara maju maupun negara berkembang. Terkait dengan ha-hal yang bersifat inovatif, progresif, dimana perubahan ini banyak dikenal sebagai e-Banking atau Digital Banking yang berpotensi besar untuk mengubah pelaksanaan kegiatan operasional perbankan; dan potensi perubahan melingkupi proses, prosedur dan model bisnis.

Peserta pelatihan Internet Banking akan belajar bagaimana menggunakan “Superhighway Information”, kemudian mengajarkan orang lain di dalam komunitas mereka terkait dengan cara mengakses, mencari dan mengambil informasi mengenai perbankan melalui Internet.

Dalam pelatihan ini kami menyajikan bagaimana e-Banking dapat dimanfaatkan untuk kepentingan operasional bank dan nasabah. Pelatihan ini telah disesuaikan dengan tujuan dalam pengembangan e-Banking/Digital Banking baik di negara maju maupun berkembang.

Elektronic banking memiliki karakteristik yang unik, yang kadang-kadang meningkatkan dan memodifikasi beberapa risiko tradisional yang terkait dengan aktivitas perbankan, dimana karakteristik ini meliputi:

  • Kecepatan yang luar biasa terkait pada perubahan yang berhubungan dengan inovasi teknologi dan layanan pelanggan
  • Jaringan elektronik terbuka yang bersifat global dan universal
  • Adanya integrasi aplikasi elektronik perbankan dengan sistem komputer (computer system legacy)
  • Semakin meningkatnya ketergantungan bank pada pihak ketiga yang menyediakan solusi teknologi informasi yang mendukung e-Banking

Pelatihan ini menunjukkan kepada peserta bagaimana teknologi dapat mengubah wajah perbankan dan bagaimana hal itu mengubah baik profil risiko dan model bisnis. Teknologi Internet Banking memiliki implikasi positif yang besar bagi perbankan, khususnya untuk bank dan pelanggannya.

MANFAAT

  1. Memiliki pemahaman yang menyeluruh tentang Internet Banking dalam lingkup dan kerangka Manajemen Sistem Informasi
  2. Peningkatan pengetahuan dan keterampilan dalam menangani masalah operasional yang terkait dengan layanan internet dalam operasi sehari-hari perbankan
  3. Peningkatan cakrawala dalam hal sistem TI perbankan dengan menerapkan konsep dan filosofi Manajemen Sistem Informasi
  4. Kemampuan dalam memahami layanan TI dan Layanan Internet Banking, serta berkemampuan dalam menetapkan langkah-langkah kinerja pada layanan perbankan
  5. Kemampuan untuk menyumbangkan ide-ide guna membangun kerangka pengembangan dari Sistem Informasi dan implementasinya yang terkait dengan layanan internet banking

MATERI

1. Pengantar Teknologi Perbankan dan Financial Inclusion

2. Perkembangan Teknologi Informasi “e-Channel”

  • Tuntutan Layanan & Informasi Perbankan Modern

3. Panduan Penyelenggaraan Digital Branch

4. e-Banking

  • Pengantar World Wide Web (WWW)
  • Penggunaan Browser
  • Website Informational
  • Website Transaksional
  • Komponen e-Banking
  • e-Banking Tren dan Arah
  • Tren Pembayaran Retail
  • Pembayaran dalam Lanskap
  • Kemunculan Produk dan Teknologi
  • Perkembangan Masa Depan
  • Transisi dari Tradisional ke Perbankan Elektronik
  • Transisi e-Banking dalam Ekonomi Berkembang

5. e-Banking: Inovasi, Tren dan Arah

  • e-Banking beserta Produk dan Isu-isu Terkait
  • M-Pesa : Cara Kerja
    • Dari M-Pesake Apple Bayar
    • Apakah Ponsel Merupakan Kunci Masa Depan Industri Perbankan?

6. Strategi dan Model Manajemen Operasi

  • Kebutuhan Pelanggan
  • Tujuan Strategi Bank
  • Inovasi dalam e-Banking
  • Produk dan Pengembangan Produk Life Cycle

7. Inovasi dalam e-Banking

8. Masa Depan Cabang Bank (Bank Branch)

9. Studi Kasus

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participants (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Inovasi Trend dan Arah E-Banking di Era Baru
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Assesment Center

25 - 27 Juni 2019, Prime Plaza Hotel , Yogyakarta09 - 11 April 2019, Neo ...