Manajemen Arsip


DESCRIPTION

Manajemen kantor dan arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, yang pada prakteknya disesuaikan dengan kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup “master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen arsip dilakukan pula manajemen korespondensi.

Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer, maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektivitas, efisiensi & profesionalitas kerja.

OUTLINE MATERI

  1. Arti dan Pentingnya Manajemen Perkantoran
  2. Kebutuhan dan Penggunaan Informasi
  3. Perabot Kantor, Mesin Kantor dan Alat Bantu Peraga
  4. Pemanfaatan Teknologi Modern untuk Sarana Pengolahan Informasi
  5. Organisasi dalam Kantor
  6. Komunikasi dalam Kantor
  7. Membuat Perencanaan Kerja
  8. Tata Ruang Kantor
  9. Tata Kerja, Prosedur Kerja dan Sistem Kerja
  10. Mempersiapkan Rapat dan Membuat Notulen
  11. Kepemimpinan dalam Kantor
  12. Prinsip Dasar Manajemen Kantor dan Filing Berdasarkan 5S (5R)
  13. Latihan Manajemen Kantor dan Filing Berdasarkan Prinsip 5S
  14. Sistem Korespondensi dan Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)
  15. Study Kasus

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Khusus Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Arsip
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Pembuatan Study Kelayakan Pembukaan Jaringan Kantor

06 - 08 November 2019, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta09 - 11 Juli 2019, Neo Malioboro ...