Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Sales, Marketing, & Communication / Customer Service / Customer Loyalty Through CRM

Customer Loyalty Through CRM

30 Oktober - 01 November 2018, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta

DESCRIPTION

Sebuah bisnis dimana pelanggan menjadi faktor utama untuk memenangkan persaingan tetap menjadi sebuah hal imperatif. Beberapa program dalam membangun jaringan pelanggan dan mengikat mereka ke dalam loyalitas penggunaan produk/jasa dibandingkan kompetitor sejenis terus dilakukan oleh perusahaan sekarang ini.

Materi pembelajaran ini memberikan arah proses dan alat bantu yang dapat diterapkan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan. Contoh kasus-kasus dari para pemimpin pasar di beberapa industri yang berbeda, baik lokal maupun internasional, yang telah berhasil mengimplementasikan program-program CRM disajikan secara aplikatif dan dalam kerangka manajemen terkini (best practices). Begitu juga dengan contoh program aplikasi IT pendukung turut disajikan untuk memberikan pemahaman menyeluruh kepada para peserta.

BENEFIT

  • Memahami mengapa CRM sangat penting dalam membina dan menumbuhkan loyalitas pelanggan
  • Mampu menentukan sasaran dan penggunaan CRM system
  • Dapat menetapkan sasaran CRM system
  • Recognize best practices in implementing a CRM strategy
  • Dapat memanfaatkan CRM untuk menumbuhkan penjualan, peningkatan pelayanan pelanggan

OUTLINE MATERI

1. Relationship Marketing Builds Strong Products

  • CRM membantu mengenal pelanggan lebih jauh dalam aspek multi dimensional
  • Database pelanggan sebagai dasar pengenalan pelanggan dan awal dari pembentukan CRM yang solid
  • Integrasi beberapa fungsi internal terkait dalam perusahaan membantu kesuksesan penerapan CRM

2. Customer Touch Point

  • Mengelola seluruh titik ‘touch points’ secara kesatuan dalam memaksimalkan kepuasan pelanggan
  • Menyelaraskan strategi organisasi dengan pelaksanaan program CRM
  • Menggerakkan setiap titik pelayanan dalam menciptakan nilai tambah bagi pelanggan

3. Facilitating CRM with IT Application

  • Perkembangan teknologi telah membantu penerapan program CRM ke arah yang lebih efisien dan efektif
  • Faktor-faktor keberhasilan dan juga kegagalan dalam pengimplementasian aplikasi IT dalam CRM
  • Pemakaian program aplikasi IT dalam penerapan CRM

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Customer Loyalty Through CRM
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Manajemen Inventarisasi Barang dan Asset Perusahaan

04 - 06 Desember 2018, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta13 - 15 September 2018, Grand Tjokro ...