Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo
Home / Office Management & Kesekretariatan / Electronic Filing and Document Management System

Electronic Filing and Document Management System

23 - 25 Oktober 2018, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta

DESKRIPSI

  • Apakah konvensional filing yang ada di perusahaan Anda sudah optimal?
  • Apakah perusahaan Anda sudah membuat electronic filing yang efisien dalam mengelola arsip dan dokumen yang ada?
  • Apakah filing system yang diterapkan dalam perusahaan Anda sudah optimal, mudah ditemukan yang berkepentingan jika sewaktu-waktu diperlukan?
  • Bagaimana mengorganisasikan semua arsip dan dokumen agar efektif, efisien, optimal dan dapat diakses dengan cepat dari mana saja, oleh siapa saja dan kapan saja?

Dokumen dan arsip fisik yang telah ada saat ini, hanyalah sebagian kecil dari khazanah pengetahuan yang dimiliki perusahaan. Setelah suatu dokumen dianggap final, kita dan para pengguna dokumen perlu mengetahui dokumen apa saja yang dianggap vital, penting dan berguna. E-Filing memudahkan proses review and edit dari beragam dokumen, serta memberikan Business Intelligence Information yang tidak hanya tepat, tetapi juga mudah dimengerti dan ditindaklanjuti.

MANFAAT

  1. Mengurangi penggunaan formulir kertas dan memastikan kelengkapan pengisian checklist and workflow.
  2. Mempermudah akses ke khazanah (central file) untuk menampilkan mockup, draft, process flowcharts, sketch, memo voice and video, arsip, rekaman, pengetahuan tertulis, Quality Manual, Standard Operating Procedures, Work Instruction.
  3. Mempermudah kerjasama (kolaborasi) antar pengguna yang tersebar di berbagai lokasi (pekerja kantor, lapangan, site dsb) untuk mengubah dan memperbaharui kurikulum, modul, bahan bacaan, kuis dan ujian secara online.
  4. Mempermudah pengorganisasian pekerjaan individu maupun kelompok (memantau jadwal, target dan hasil, baik di dalam kantor maupun di luar kantor, mengikuti rapat online, menyelesaikan to-do, mengorganisir notes dan koleksi multimedia, memberikan tugas maupun menetapkan reminders, di mana saja, kapan saja).

TUJUAN

  1. Terampil menyusun serta mensosialisasikan kebijakan kearsipan elektronik (e-Filing).
  2. Terampil menyusun prosedur pembuatan, review, edit, publikasi dokumen elektronik.
  3. Terampil menyusun kebijakan penyimpanan, pengkodean, indeks dan lokasi arsip elektronik serta menjelaskan dengan gambling kepada karyawan, terutama kepada para profesional (insinyur, dll), sehingga mereka dapat menerima penjelasan (sosialisasi) secara bijaksana.
  4. Terampil menjabarkan hasil audit e-Filing dan menyusun langkah tindak lanjutnya.
  5. Paham tujuan, lingkup, tanggung jawab, aktivitas, proses dan kompetensi yang harus dimiliki pengelola arsip profesional, baik arsip fisik maupun elektronik.
  6. Paham suka duka mengelola dokumen dan arsip.

MATERI

1. Paradigma dan Filosofi Electronic Filing and Document Management System

2. Modern Office

  • Peran dan Fungsi Office dalam Perusahaan
  • Administrasi dalam Kantor Modern
  • Electronic Database

3. Arsip dan Filing

  • Arti serta Fungsi Arsip dan Filing
  • Record Management dan Filing System
  • Fungsi dan Manfaat dalam Penyimpanan Elektronik

4. Sistim Arsip dan Pengelolaan Arsip Secara Elektronik

  • Jenis-jenis Arsip
  • Sistem-Sistem Pengelolaan Arsip
  • Penyimpanan Arsip di dalam Peralatan Electronic System Index dalam Pengelolaan Arsip

5. Media Penyimpanan Arsip

  • Metode Pemindahan Arsip
  • Media Penyimpanan Arsip
  • Media Penyimpanan Elektronik

6. Electronic Filing System

  • Jenis-jenis Peralatan Elektronik Penyimpan Arsip
  • Karakteristik Arsip Elektronik
  • Teknik Mengelola Arsip secara Elektronik

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Flash disk

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Electronic Filing and Document Management System
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Manajemen Inventarisasi Barang dan Asset Perusahaan

04 - 06 Desember 2018, Neo Malioboro Hotel, Yogyakarta13 - 15 September 2018, Grand Tjokro ...