Siap menyelenggarakan
Sertifikasi Kecakapan Operator Radio (SKOR)
Sertifikat dari Kemenkominfo

Penyusunan Corporate Plan

03 - 05 Juli 2018, The 1O1 Hotel, Yogyakarta
26 - 28 Juni 2018, The 1O1 Hotel, Yogyakarta

DESCRIPTION

Corporate Plan adalah sebuah dokumen rencana strategis sebuah badan usaha/badan hukum pada level organisasi/perusahaan berjangka waktu 3 sampai 5 tahun, yang akan dijadikan dasar dalam penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan (Business Plan) badan, bidang, unit usaha strategis dan proyek.

Corporate Plan disusun secara komprehensif melalui pendekatan partisipatif dengan melibatkan stakeholder utama dan menggunakan konsep Balance Scorecard. Melalui pendekatan dan konsep ini diupayakan untuk menyeimbangkan dan mengintegrasikan sasaran-sasaran keuangan/pemilik dengan peningkatan kepuasan dan pemupukan kesetiaan pelanggan/nasabah (customer), perbaikan proses internal dan peningkatan kapasitas sumber daya manusia.

Corporate Plan berfungsi sebagai alat manajemen dalam menentukan arah organisasi/perusahaan dan mengurangi dampak dari berbagai perubahan yang mungkin terjadi, meminimalkan pemborosan dan tindakan yang tidak perlu, serta sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan semua pihak yang berkepentingan. Corporate Plan juga merupakan salah satu sarana yang sangat kondusif bagi pemberdayaan, peningkatan peranan dan pemberlakuan prinsip-prinsip “good corporate governance” di sebuah badan usaha/badan hukum, termasuk  Badan Usaha Milik Daerah, dan lain-lain.

OBJECTIVE

  1. Memahami kerangka kerja, proses penyusunan dan implementasi Corporate Plan
  2. Mampu menyiapkan dan melaksanakan penjaringan aspirasi stakeholders
  3. Mampu melaksanakan Survey Kepuasan Nasabah (SKN) dan mengolah hasil SKN
  4. Mampu merumuskan Visi, Misi dan  Ukuran Keberhasilan (Key Performance Indicator)
  5. Mampu melakukan analisis keuangan, analisis pasar dan analisis SWOT
  6. Mampu menetapkan sasaran dan inisiatif strategi jangka menengah
  7. Mampu menyusun Program Multi Tahun
  8. Mampu menyusun Proyeksi Finansial

TRAINING OUTLINE

1. Introduksi Corporate Plan (CP)

  • Pengertian Umum CP
  • Kerangka Kerja dan Siklus CP
  • Proses Penyusunan CP
  • Substansi CP
  • Implementasi CP

2. Jaringan Aspirasi Stakeholders (JAS)

  • Identifikasi Stakeholders
  • Metode JAS
  • Tips Pelaksanaan Dengar Pendapat Publik
  • Menyiapkan JAS

3. Survey Kepuasan Nasabah (SKN)

  • Pengertian, Orientasi, Sasaran dan Fokus SKN
  • Manajemen Kepuasan Nasabah
  • Mengukur Kepuasan Nasabah
  • Metode SKN
  • Tim Survey dan Instrumen SKN
  • Pengolahan Data SKN

4. Perumusan Visi, Misi dan Ukuran Keberasilan

  • Pengertian Visi dan Misi
  • Aspek-aspek dalam perumusan Visi dan Misi
  • Kriteria Visi dan Misi
  • Proses Perumusan dan Penetapan Visi dan Misi
  • Ukuran Keberhasilan (Key Performance Indicator) Visi dan Misi

5. Analisis Kinerja Perusahaan

  • Analisis Kinerja Keuangan
  • Analisis Pasar
  • Analisis SWOT
  • Penetapan Sasaran dan Inisiatif Strategi

6. Penyusunan Program Multi Tahun

  • Sistem Penyusunan Program Multi Tahun
  • Langkah-langkah Penyusunan Program Multi Tahun

7. Penyusunan Proyeksi Financial

  • Proyeksi Neraca
  • Proyeksi Laba Rugi
  • Proyeksi Arus Kas

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Penyusunan Corporate Plan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi

About admin2

Check Also

Analisa Kredit dan Manajemen Risiko Kepada Perusahaan atau Lembaga Keuangan Non Bank

DESCRIPTION Sebagai salah satu pilar sektor keuangan dalam melaksanakan fungsi pelayanan jasa finansial dibidang pembiayaan dan ...